Kades Diminta Rangkul Lawan Politik

MAJALENGKA - Bupati Majalengka Dr H Sutrisno SE MSi mengingatkan agar para kepala desa terpilih segera merangkul pihak yang tadinya tidak mendukungnya.Selain itu, ia meminta para kades mensinergikan antara pembangungan pemerintahan desa dengan pemerintahan kabupaten.
bupati majalengka imbau kades percepat pembangunan
Bupati Majalengka Sutrisno. Foto: Herik Diana/Rakyat Cirebon
"Saya minta agar kades segera merangkul semua pihak. Yang tadinya lawan agar segera melupakannya. Sebab, yang namanya pemilihan ada yang kalah dan menang," ungkap Sutrisno usai melantik kades di Dawuan.

Pihaknya berharap, agar akselarasi pembangunan antara yang dirumuskan oleh pemerintahan desa dengan pemerintahan kabupaten tidak bertentangan. 

Karena, wilayah Dawuan, Kadipaten, Jatitujuh nantinya akan menjadi pusat perekonomian Majalengka yang paling menjanjikan.

"Saya ingin kepala desa yang baru segera merumuskan konsep. Mari bersama-sama mengingkatkan pembangunan di wilayah inti Majalengka yang dekat dengan BIJB Kertajati," ungkapnya.

Sutrisno menuturkan, pihaknya sebetulnya telah tiga kali memperbaiki jalur jalan dari Balida-Dawuan menuju ke Panongan-Jatitujuh. Namun, karena faktor lain, kerusakan jalan tersebut tidak bisa dihindari.

"Jalan tersebut sudah diperbaiki sebanyak tiga kali. Selain itu, di Pagandon nanti akan saya bangun terminal, jalur tranfortasi jalur baru. Nantinya pusat ekonomi ada di wilayah Pagandon, akan tumbuh menjadi sebuah kota," jelasnya.

Ia juga mengatakan, berdasarkan rencana pemda, pihaknya juga akan membangun transportasi khusus menuju BIJB. Menurutnya, Kabupaten Majalengka ini adalah yang paling ramai di masa depan setelah Bandung Raya dan Cirebon Raya.

"Oleh karena itu, untuk menyambutnya, masyarakat harus punya visi sendiri dalam membuka usaha. Serta meningkatkan SDM yang handal, supaya tidak menjadi penonton," imbuhnya. (hrd)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Kades Diminta Rangkul Lawan Politik "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...