Isu Pasangan Karna-Maman Menghangat

MAJALENGKA – Bakal Calon Bupati Majalengka, Drs H M Taufan Ansyar menanggapi santai terkait pertemuan antara Wakil Bupati Majalengka DR H Karna Sobahi MMPd dengan anggota DPR RI asal Jatiwangi, KH Maman Imanulhaq. 
jelang pilbup majalengka maman temui karna sobahi
Maman Imanuhaq (knana) bertemu Karna Sobahi. Foto: Ist./Rakyat Cirebon 
Isunya, pertemuan tersebut membahas terkait wacana mengusung pasangan Karna-Maman untuk maju pada pilkada Majalengka 2018 mendatang.

Dijelaskan Taufan, secara pribadi dirinya mengapresiasi terhadap wacana munculnya pasangan tersebut. Namun Taufan meyakini pertemuan itu hanya membahas komunikasi politik saja, tidak terkait kesepakatan pasangan calon.

“Politik itu dinamis, jadi wajar saja kalau kedua tokoh tersebut menggelar pertemuan. Namun saya yakin itu hanya pertemuan biasa, tidak membahas pasangan calon bupati dan wakil bupati untuk maju di pilkada,” ujarnya ketika dikonfirmasi, Kamis (10/8).

Statement tersebut bukan tanpa sebab. Menurut Taufan,  dalam AD/ART PKB sebelum membuka tahapan penjaringan dan penyaringan bakal calon bupati atau konvensi yang digelar PKB dulu, partai telah menawarkan kepada internal terkait ada atau tidaknya dari internal partai yang akan maju.

Seandainya dari internal tidak ada, baru dari kader PKB apakah ada bakal calon yang akan maju. Setelah itu baru kemudian partai membuka tahapan penjaringan dan penyaringan dari luar partai. 

Kalau saja sekarang muncul bahwa KH Maman akan maju, itu berarti PKB tidak mengindahkan kaidah-kaidah partai yang selama ini telah menggelar konvensi.

“Dulu ketua DPC sempat mengeluarkan statement bahwa dari internal partai tidak akan ada yang maju untuk mencalonkan bupati, makanya digelar tahapan penjaringan dan penyaringan dari luar partai. Kalau sekarang ada yang maju, ya berarti kaidah tersebut sudah tidak dihiraukan,” tandasnya.

Tidak hanya itu, Taufan juga yakin kalau Kang Maman tidak akan melepas jabatan di DPR RI hanya untuk maju di pilkada sebagai wakil bupati. Sebab menurutnya, di tatanan DPP masih sangat membutuhkan sosok Kang Maman untuk terus berjuang di tingkat pusat.

“Sekali lagi Saya tegaskan, politik itu dinamis, situasi bisa berubah kapan saja. Akan tetapi saya yakin pertemuan kemarin hanya pertemuan biasa. Sebab PKB sudah menggelar konvensi, nanti bagaimana proses konvensi tersebut,” tandasnya.

Sebelumnya, perkembangan politik di Majalengka semakin menghangat setelah dua tokoh Majalengka, H Karna Sobahi dan KH Maman Imanulhaq melakukan pertemuan di Kediaman H Karna di Kelurahan Cijati, Kecamatan Majalengka,  Rabu (9/8) sore.

Fasilitator Pertemuan, Aan Subarhan mengatakan pertemuan tersebut digagas sebagai bentuk komunkasi dan shilaturrahmi dalam membangun Majalengka kedepan. "Ini pertemuan biasa dua tokoh yang peduli terhadap Majalengka kedepan", katanya.

Ia juga mengungkapkan dalam pertemuan tersebut banyak hal yang dibicarakan terkait keberlanjutan pembangunan di Majalengka. "Obrolan tadi cukup hangat membahas pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Majalengka menjelang hadirnya Bandara International Jawa Barat di Kertajati", ungkap pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Desk Pilkada Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Majalengka ini.

Ketika ditanya apakah pertemuan tersebut terkait dengan pilkada atau penjajakan untuk menduetkan H Karna dengan Maman, Aan menjawab kalau memang respon masyarakat positif, kenapa tidak. 

Bahkan Ia sempat melontarkan guyonan ketika dua tokoh ini bergoto bersama kayanya pas dan cocok kalau diduetkan  di pilkada majalengka. 

"Tadi saya juga sempat guyon, sepertinya cocok nih pak kalau duet di pilkada. Langsung dijawab oleh H Karna "Amin",” tambah Dewan Asatidz  di Pondok Pesantren Cikedung ini.

Di akhir pembicaraan, Aan mengatakan bahwa kedepan tidak menutup kemungkinan akan menjalin silaturrahmi dan komunikasi dengan tokoh-tokoh majalengka lainnya Baik itu bupati ataupun ketua-ketua partai politik di Majalengka. 

"Untuk Majalengka kedepan perlu pemimpin-pemimpin yang tangguh dan visioner, oleh karena ke depan kita tetap akan menjalin silaturrahmi dan komunikasi dengan yang lainnya juga," pungkas Aan. (hsn)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Isu Pasangan Karna-Maman Menghangat "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...