DPC PDIP Serahkan Dua Nama Pengganti Gotas

SUMBER – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon sudah serahkan dua nama bakal calon wakil bupati pengganti Gotas ke pemkab, kemarin. Sekretaris DPC PDIP, Edi Mustofa mengatakan, pihaknya resmi menyerahkan berkas dua bakal calon wabup ke pemkab.
dpp pdip rekomendasikan selly pengganti gotas
Edi Mustofa. dok. Rakyat Cirebon
"Ya mas tadi pagi (kemarin,red) sudah diserahkan," paparnya pada Rakcer, Selasa (7/8). Disampaikan kedua nama tersebut yakni Fredy Fibrina dan Selly Andriany Gantina.  Meski dua nama yang diserahkan, namun sesuai rekom dari DPP PDIP yang harus dimenangkan adalah Selly.

"Yang direkom kan satu orang Ibu Selly saja. Tapi panlih minta dua nama, dan kita telah memutuskan pendamping Fredy," sambungnya. Sementara itu Ketua Panlih Wakil Bupati Cirebon periode 2014-2019, Rudiana SE mengatakan, berdasarkan informasi di media bahwa rekomendasi DPP PDI Perjuangan sudah muncul. 

Tetap saja, partai pengusung harus mengusulkan dua nama bakal calon wakil bupati sesuai dengan aturan perundang–undangan. “Kita baru akan sesuaikan jadwal jika usulan dua nama itu sudah masuk," jelasnya.

Menurutnya, ketika nama sudah masuk di pekan ini, paling cepat pemilihan wakil bupati dipertengahan bulan atau enam hari setelah nama bacawabup masuk ke panlih. Sedangkan, proses paling lama sampai pemilihan wakil bupati itu 12 hari.

"Kita prediksi pemilihan bisa di tanggal 20 Agustus. Karena tahapan proses pemilihan bisa dipersempit, yang tadinya setiap tahapan diberi waktu masing-masing tiga hari, bisa jadi satu hari. Jadi akhir Agustus, kita sudah punya wakil bupati yang baru,” terangnya.

Rudiana menyampaikan, rencananya besok (hari ini, red) kalau tidak ada halangan pihaknya akan menggelar rapat untuk mempercepat tahapannya. Disinggung, seperti apa proses pemilihan wakil bupati nanti, Ketua PAC PDIP Kecamatan Jamblang itu mengaku, semuanya tergantung dari proses paripurna.

“Kalau prosesnya bisa melalui musyawarah ya tidak pakai voting. Tapi kalau tidak ya terpaksa voting," imbuhnya. Ketua Forum Masyarakat Cirebon Raya, Ivan mengaku menyayangkan sikap PDIP yang telah memutuskan Selly sebagai pengganti wabup.

"Ini bukan saja melecehkan kader PDIP tapi masyarakat Cirebon. Karena Selly sendiri tidak paham kondisi Cirebon. Kemudian dia itu kan untuk mengamankan Pilkada dan Pilgub, lah dianya saja tidak menang saat Pileg," tuturnya singkat. (ari)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "DPC PDIP Serahkan Dua Nama Pengganti Gotas"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...