Dave: Jika PDIP Satu Paket, Sulit Koalisi dengan Golkar

SUMBER – Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon, Dave Akbarsyah Fikarno mengaku saat ini masih fokus mencari sosok yang akan diusung oleh Partai Golkar sebagai calon bupati/wakil bupati Cirebon. Pihaknya juga tengah menyiapkan paket koalisi dengan PDIP. 
golkar cari figur untuk cabup cirebon
Dave Akbarsyah (kedua kanan). dok. Rakyat Cirebon
"Koalisi masih dalam diskusi, dengan DPC memang belum ada komunikasi tapi pusat dan provinsi sudah komunikasi. Memang dari pusat ingin ada kesepahaman antara Golkar dan PDIP," ucapnya.

Bagaimana jika PDIP ngotot satu paket? Dave menegaskan jika itu terjadi maka akan sulit terwujud koalisi. Sebab Golkar juga ingin punya kebanggaan dengan adanya bakal calon yang maju. 

“Kalau satu paket PDIP semua ya saya kira susah. Karena kita juga kan punya bakal calon yang saat ini tengah disurvei. Artinya Golkar juga ingin punya kebanggaan. Tapi memang untuk saat ini kita belum berbicara apakah di cabup atau cawabup,” kata Dave. 

Soal masuknya nama nama Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Cirebon, H Imron Rosyadi  sebagai salah satu bakal calon dari Partai Golkar, Dave mengatakan belum tahu. Anggota DPR RI mengaku belum mendapatkan laporan dari tim penjaringan terkait masuknya nama kepala Kemenag.

"Saya memang pernah ketemu satu kali sama Pak Imron. Tapi belum tau kalau sudah mendaftar atau masuk penjaringan. Itu yang lebih tau tim penjaringan soalnya," terang Dave. 

Yang jelas, lanjut Dave pihaknya sudah mengantongi beberapa bakal calon. Ada dari birokrat, akademisi dan tokoh dari partai lain. "Kita belum tentukan nama, karena kita masih tunggu hasil survei para calon," tandasnya.

Sementara itu,  saat dikonfirmasi Rakyat Cirebon  belum lama ini, Imron masih bungkam. "Kalau kaitan itu lebih tepatnya tim penjaringan yang komentar," kata Imron.

Meski demikian Imron mengaku dekat dengan sejumlah tokoh di DPP dan DPD Partai Golkar. Seperti Nusron Wahid dan Mujin Rahmat. Ia mengaku sangat dekat dengan mereka.

"Kalau sama Nusron itu adek angkatan saya. Dan Mujin Rahmat senior saya. Ya kan mereka keluarga besar NU, kita lihat saja nanti," kata dia singkat. (ari)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Dave: Jika PDIP Satu Paket, Sulit Koalisi dengan Golkar "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...