Ayu Fitria Isna Putri, Gemar Pelihara Hewan

SEJAK kecil Ayu Fitria Isna Putri sudah  gemar memelihara hewan. Mulai dari ikan, kucing, burung sampai kelinci pernah menjadi teman hidupnya semasa kecil. Kegemaran memelihara hewan bahkan masih bertahan sampai saat ini.
hobi pelihara hewan bisa jadi hiburan
Ayu Fitria Isna Putri. Foto: Suwandi/Rakyat Cirebon
Perempuan berkerudung asal Plumbon, Cirebon yang kini menjadi customer service di PT Autoimun Care Indonesia itu mengaku, dekat dengan binatang kesayangan memberikan kebahagiaan tersendiri. Di kala sedang bosan, peliharaan bisa menjadi hiburan.

“Aku sih dari kecil emang suka hewan, punya hamster, kelinci, ikan, kura-kura, burung juga ada. Karena memang senang jadi sampai sekarang juga tetap melihara. Sekarang ada dua ekor kucing di rumah,” ungkapnya kepada Rakyat Cirebon.

Meski suka hewan, Ayu hanya memelihara hewan yang lazim dipelihara kebanyakan orang.  Untuk hewan jenis reptil, meskipun tertarik Ayu belum punya cukup nyali untuk menjadikannya peliharaan di rumah.  Ayu lebih senang hewan yang jinak dan tidak repot dipelihara. “Lucu dan  mereka itu nggemesin,” uajrnya.

Dari pertama kali  pelihara hewan, diakui Ayu, kelinci merupakan peliharaan  yang relative sulit dipelihara. Selain rentang terhadap gangguan kesehatan,   makanan kelinci juga harus betul-betul diperhatikan.

“Kelinci makanannya suka susah, kalau dikasih makan kangkung itu suka mencret jadi betul-betul harus diperhatikan dengan baik,” katanya. 

Pada dasarnya, menurut Ayu, memelihara hewan itu susah-susah gampang. Asalkan mau teliti dan dirawat dengan baik  tidak ada masalah berarti. Yang tak kalah penting adalah menyediakan ruang yang cukup agar peliharaan tidak stres.

“Dari makanan juga dipantau terus, kalau sakit diperiksa ke dokter untuk disuntik faksin supaya tidak kena penyakit.  Dan yang paling penting kitanya happy and fun jadi nggak merasa repot,” tutup alumni Kebidanan Poltekes Kemenkes Tasikmalaya Kampus Cirebon itu. (wan)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Ayu Fitria Isna Putri, Gemar Pelihara Hewan"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...