Ajeng Pusparini, Wisudawati Termuda

SABTU (12/8) lalu menjadi salah satu hari bersejarah bagi Ajeng Pusparini. Bersama dengan 71 lulusan program pasca sarjana lainnya  pada wisuda XLVIII Unswagati Cirebon, Ajeng  resmi menyandang gelar magister di bidang hukum.
ajeng sabet wisudawati termuda unswagati
Ajeng Pusparini. Foto: Ist./Rakyat Cirebon
Yang lebih berkesan, Ajeng juga menyabet gelar sebagai wisudawati pasca sarjana termuda. Tercatat, dara cantik asal Cirebon itu berhasil menuntaskan studi pasca sarjananya pada usia 23 tahun 10 bulan 25 hari. 

Ajeng mengaku, selama menjalani pendidikan, salah satu tantangan terbesar adalah pembagian waktu. Maklum, Ajeng tak hanya sibuk kuliah, dia juga tengah meniti karir dengan bekerja pada Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Cirebon.

“Proses studi yang dijalani untuk mencapai gelar pasca sarjana itu banyak tantangannya utamanya karena harus bagi waktu dengan pekerjaan begitu juga dengan tugas dan penyusunan tesis yang penuh perjuangan kadang harus ngorbanin waktu istirahat,” ungkapnya.

Selain itu, selama menempuh perkuliahan, Ajeng juga banyak menemukan hal-hal menyenangkan. Misalnya  bertemu dan berteman dengan orang baru yang sama sekali belum di kenalnya bahkan berusia di atasnya.

“Dan nggak kalah penting dosennya yang care sama mahasiswa itu yang berkesan makanya S1 dan S2 saya memilih di Unswagati,” sambungnya.

Tak ingin seperti kacang  lupa kulit, kepada almamaternya, segudang harapan pun muncul. Misalnya, harapan agar Unwagati lebih baik dari semua sisi. Sebagai salah satu kampus terbaik Jawa Barat, Unswagati, tutur Ajeng, Unswagati harus terus berkembang, terutama fasilitas pembelajaran.

“Harapan untuk almamater tentunya dapat lebih ditingkatkan fasilitas dalam perkuliahan karena dari segi pengajar sudah amat baik semoga Unswagati dapat selalu menghasilkan lulusan yang baik,” tutupnya. (wan)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Ajeng Pusparini, Wisudawati Termuda"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...