Ada yang “Melahirkan” di Tengah Peringatan HUT RI

KARANGSEMBUNG - Seorang wanita paruh baya melahirkan di depan kerumunan warga. Tentunya kejadian tersebut membuat panik seluruh masyarakat yang hadir dalam peringatan HUT ke 72 RI di depan Kantor Kecamatan Karangsembung, Kabupaten Cirebon. 
perayaan hut ri di karangsembung
Perayaan HUT RI di Karangsembung. Foto: Zezen/Rakyat Cirebon
Dalam kepanikan tersebut, sebuah mobil siaga desa memasuki lokasi acara dan membawa wanita yang melahirkan tersebut. Itulah salah satu teatrikal yang ditampilkan dalam acara pawai budaya kecamatan setempat.

Camat Karangsembung, Hafidz Iswahyudi mengatakan, pawai budaya yang ditampilkan masing-masing desa merupakan hasil karya masyarakat dan sebagai bentuk peningkatan pembangunan yang ada di daerah, khususnya di Kecamatan Karangsembung ini. 

"Sesuai perintah bupati agar semeriah mungkin dalam peringatan HUT ke 72 RI, maka kami sengaja mengadakan pawai pembangunan di acara puncak peringatan HUT RI ini," katanya usai acara, Kamis (17/8/2017).

Masih dikatakan Hafidz, dalam pawai pembangunan kali ini tentu ada hadiah bagi pemenang dalam berbagai kategori yang dilombakan. 

Selain itu, hadiah juga diberikan pada peserta yang mengikuti perlombaan lainnya. Bahkan, Bupati memberikan piala bergilir dalam lomba peringatan HUT kali ini dan penghargaan pada para kuwu berprestasi. 

"Kami ucapkan terimakasih kepada bupati yang memberikan perhatian dan terimakasih pula pada para kuwu, perangkat desa, lemabaga desa dan masyarakat yang mensukseskan acara ini dengan lancar," ucapnya.

Dirinya mengajak masyarakat, pegawai, para kuwu dan lembaga desa untuk mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik mungkin. Sehingga, peringatan HUT RI kali ini menjadi semangat baru dalam bekerja. 

"Kemerdekaan Indonesia tak lepas dari perjuangan pahlawan yang gugur melawan penjajah, maka sebagai generasi penerus bangsa kita wajib mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan yang positif dan berguna bagi bangsa, negara dan daerah," katanya didampingi MP kecamatan setempat, Tavip Sugiarto.

Pantauan wartawan koran ini, di acara pawai budaya, tampak ribuan masyarakat memadati jalan di depan kantor kecamatan setempat, guna menyaksikan langsung persembahan pawai dari delapan desa yang ada di kecamatan tersebut. Acara yang berlangsung usai upacara peringatan HUT RI tersebut berakhir sekitar pukul 11.30 WIB. (zen)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Ada yang “Melahirkan” di Tengah Peringatan HUT RI"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...