10.001 Bendera Merah Putih Hiasi Linggarjati

KUNINGAN - Sebanyak 10.001 bendera merah putih berkibar di sepanjang kawasan gedung naskah Linggarjati Kuningan, Rabu (16/08). Ribuan bendera merah putih yang dipasang tersebut untuk memeriahkan HUT RI ke-72.
gedung perundingan linggarjati kuningan dihiasi bendera merah putih
Ribuan bendera merah putih dipasang di Lingarjati. Foto: Gilang/Rakyat Cirebon
Gagasan tersebut dipersembahkan oleh putra putri merah putih untuk mengenang para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. 

Tentu saja momentum tersebut tidak disia-siakan para pengunjung, bahkan dari luar daerah dan para pejabat Kuningan pun ikut serta memeriahkannya.

Pemasangan bendera merah putih yang terpasang di pagar dan halaman gedung perundingan Linggarjati tampak berjejer rapi. Pengibaran 10001 bendera itu juga dihadiri oleh Bupati Kuningan, Kapolres Kuningan, Dandim 0615 Kuningan dan pejabata lainnya.

Salah satu mahasiswi asal Bandung Putri, yang kebetulan saat itu berada di lokasi nampak antusias dan bangga dengan adanya kreatifitas tersebut. Dirinya menilai, dengan adanya aksi 10001 bendera merah putih itu bisa membangkitkan rasa nasionalisme dalam menyambut hari kemerdekaan RI ke-72.

“Saya rasa, kegiatan ini sangat menarik. Karena selain bisa membangkitkan rasa naionalisme, juga selaku generasi muda, momen ini membangkitkan saya untuk lebih baik lagi dalam mengisi kemerdekaan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia 10.001 bendera merah putih, Hana Nining mengaku, dalam acara gebyar 10.001 ini bertujuan agar masyarakat bisa teringat bahwa perjuangan para pejuang terdahulu dalam memperjuangkan kemerdekaan indonesia.

“Yang terpenting bukan nilai banyak benderanya yang terpasang, namun lebih dari itu semoga dengan momen ini makin banyak menggugah rasa nasionalime masyarakat kita terhadap bangsa dan negara,” ujarnya.

Dengan pengibaran 10001 bendera merah putih di Gedung Naskah Linggarjati ini untuk menyambut kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 dan untuk membangkitkan semangat nasionalisme dan menyatukan bangsa Indonesia.

Ide pengibaran 10001 bendera merah putih ini menurut Hana Nining adalah untuk membangkitkan merah putih kepada anak bangsa. 

Angka sepuluh ribu itu simbol keanekaragaman suku, bahasa dan budaya tetapi ada angka 1 yang merepresentasikan bendera merah putih sebagai satu-satunya pengikat persatuan bangsa.

"Sebagai anak pejuang 45, saya merasa terpanggil di saat banyak anak bangsa dan generasi muda sekarang yang telah melupakan merah putih. Bahkan di saat 17 Agustus saja, masyarakat baru tergerak kalau diminta oleh RT. Saya tidak mau semangat nasionalisme ini hancur," pungkasnya. (gio)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "10.001 Bendera Merah Putih Hiasi Linggarjati"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...