Taufan Tepis Wakaf Tanah ke PCNU Dikaitkan Rekomendasi

MAJALENGKA – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), KH Maman Imanulhaq mengatakan, hasil musyawarah pimpinan cabang (Muspimcab) DPC PKB kabupaten Majalengka menjadi bahan pertimbangan untuk munculnya rekomendasi bakal calon bupati atau wakil bupati kabupaten Majalengka dari DPP PKB.
pkb tepis wakaf tanah taufan ke pcnu terkait bacabup majalengka
Taufan Ansyar (kacamata) berbincang dengan pengurus PCNU Majalengka. Foto: Hasan/Rakyat Cirebon
Menurut Maman, soal nanti ada pertimbangan lain, misalnya karena kurang kursi di DPRD untuk mengusung, bisa dibicarakan di kemudian hari. Artinya, jika memang koalisi terbentuk dengan partai besar, PKB akan tetap mengusung minimalnya wakil bupati.

“Hasil muspimcab kemarin itu menjadi salah satu bahan pertimbangan DPP untuk mengeluarkan rekomendasi terkait bupati dan wakil bupati yang akan diusung pada pilkada Majalengka tahun 2018 mendatang,” ujar Maman, Sabtu (29/7).

Ia menegaskan, tidak ada hubungan sama sekali wakaf tanah yang diberikan oleh Drs H M Taufan Ansyar kepada Nahdlatul Ulama (NU) dengan keputusan politik yang diambil PKB. PKB menilai, wakaf itu tidak ada urusan dengan dukungan terhadap Taufan.

“Sama sekali tidak ada urusan antara wakaf dengan dukungan yang diberikan. Keputusan tersebut berbeda ranah, PKB mengambil keputusan politik tidak ada kaitannya,” ungkap Maman.

Sebelumnya, Drs H M Taufan Ansyar memberikan wakaf tanah kepada PCNU kabupaten Majalengka seluas 1.200 meter persegi di wilayah kecamatan Cigasong. Dijelaskanya, pemberian wakaf tersebut  murni tidak ada kesepakatan apapun. Bahkan, terlepas dari turun tidaknya rekomendasi dari DPP PKB, wakaf itu tetap akan diberikan.

“Wakaf tersebut memang sudah diniatkan untuk PCNU sama sekali tidak ada hubungan dengan rekomendasi. Bahkan, saya sudah niat mau direkomendasi atau tidak, tanah seluas 1.200 meter persegi tersebut akan tetap diberikan,” tandas Taufan.

Seperti diketahui, berdasarkan perhitungan penilaian visi dan misi bakal calon bupati oleh peserta Muspimcab PKB, H Taufan Ansyar mengungguli H Ramdani dan H Maman Suherman (Manher).

Hal ini ditegaskan Sekretaris Desk Pilkada, Aan Subarhan. Pihaknya  mengatakan, perhitungan suara dengan nilai poin tertinggi dari sejumlah sudut pandang, H Taufan unggul dengan jumlah nilai 6.028 poin, disusul oleh Moch Ramdani dengan nilai 5.421 dan H Maman Suherman 4.133 poin.

Menurutnya, berdasarkan hasil pada semua proses yang telah dilakukan oleh desk pilkada PKB, akan segera dilaporkan ke DPC. Kemudian akan dibawa ke DPW dan DPP. Proses selanjutnya akan ada diserahkan ke DPP. (hsn)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Taufan Tepis Wakaf Tanah ke PCNU Dikaitkan Rekomendasi "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...