Demiz: Sama Ikan Hiu Saja Saya Cocok

CIREBON – Menjelang Pemilihan Gubernur  Jawa Barat 2018 mendatang, beredar kabar, bahwa Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar digadang-gadangkan mendapatkan dukungan dari PKS untuk berduet dengan Ahmad Saikhu, Wakil Wali Kota Bekasi. Namun, dalam kesempatan kunjungannya ke Cirebon, Deddy Mizwar menanggapi isu tersebut dengan santai.
dedi mizwar tunggu keputusan pks
Dedi Mizwar ngaku belum bertemu Ahmad Saikhu. Foto: Kim/Rakyat Cirebon
“Rencana duet antara saya dengan Ahmad Saikhu masih belum final. Kan saya juga belum menerima SK-nya. Kalau saya mengiyakan terus tiba-tiba berubah, kan tidak tahu,” kata Demiz kepada sejumlah wartawan usai meninjau Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Cirebon, Minggu (30/7).

Sebelumnya, Presiden PKS, Sohibul Iman memang menginginkan agar kedua tokoh tersebut maju dari PKS di Pilgub mendatang. Pihak Sohibul Iman juga mengatakan, kemungkinan untuk mengusung kedua kandidat tersebut sudah 95 persen.

Namun menurut Demiz, ucapan Iman itu bukanlah final, sepanjang belum ada surat keputusan resmi dari partai, bahkan belum dipertemukan.

 “Memang, kata Pak Sohibul Iman juga kemungkinannya 95 persen. Tapi kan yang sisa 5 persen-nya bisa saja mengubah situasi. Jadi belum final," kata Dedi. Demiz juga mengaku tidak pernah mendapatkan konfirmasi dari PKS dan juga berhak menolaknya.

"Belum dapat konfirmasi. Hal ini, bukan berarti saya tidak cocok dengan dia (Saikhu, red). Tapi harusnya ada etika. Memang iya, saya belum diajak bertemu. Makanya, Pak Sohibul Iman itu bilangnya 95 persen memungkinkan. Padahal kan belum bertemu, " kata dia.

Saat disinggung mengenai pasangan yang dirasa cocok untuk mendampinginya di Pilgub Jabar nanti, dirinya malah menjawab dengan santai. "Soal itu, saya mah sama ikan hiu saja cocok," kata Deddy.

Meski demikian, dalam hal ini, kata dia, yang terpenting dalam koalisi dan pendampingnya nanti di Pilgub, harus memiliki komitmen bersama. "Komitmen yang terpenting. Jangan sampai kaya burung Merpati Jawa dengan Sumatera dikawin paksa dalam satu kandang saja," katanya.

Sementara itu, soal kabar tentang dirinya ditolak oleh Partai Gerindra, dirinya menganggap bahwa terkait hal tersebut, tidak tahu, dan tidak ingin mengetahui secara persis. 

“Pertemuan Partai Gerindra dengan Partai Demokrat tidak ada kaitannya dengan Pilgub Jabar. Itu juga kan soal pertemuan antara Pak SBY dengan Pak Prabowo. Tidak ada kaitannya dengan Pilgub," katanya.(kim)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Demiz: Sama Ikan Hiu Saja Saya Cocok "

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...