Balonbup Lain Tak Terpengaruh Survei Sunjaya

CIREBON – Munculnya hasil survei yang menyebutkan calon bupati dari petahana, Dr H Sunjaya Purwadisastra MM MSi dengan elektabilitas paling tinggi, tidak membuat bakal calon bupati lainnya terpengaruh. 
survei cabup cirebon dinilai belum bisa dijadikan patokan
Agus Supriyadi. dok. Rakyat Cirebon
Menurut Agus Supriyadi, survei bisa saja dilaksanakan sesuai dengan pesanan sehingga hasilnya bisa ditentukan di awal.

Bakal calon bupati dari Partai Nasdem ini mengakui, klaim maupun hasil survei menjelang pemilihan sangat wajar apabila banyak bermunculan. Hanya saja, Agus melihat setiap partai memiliki hasil survei yang berbeda.

“Saya sendiri bisa saja klaim kalau berdasarkan hasil survei, saya yang paling tinggi. Biasa saja kalau menurut saya,” tegasnya kepada Rakcer, Minggu (30/7).

Dijelaskan Agus, alasan yang dipaparkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Cirebon yang juga Ketua DPC PDIP, H Mustofa SH berkenaan dengan hasil survei yang diungkapkan Sunjaya, sangat beralasan. 

Dirinya juga melihat adanya upaya untuk mendongkrak popularitas dan elektabilitas dari Sunjaya sendiri dengan mengklaim paling tinggi hasil survei.

“Permainan seperti ini kan disebut juga Psywar. Saya tidak akan terpengaruh dengan hal tersebut karena survei sendiri belum bisa dijadikan patokan,” tambahnya.

Lebih jauh, Agus melihat keberhasilan seseorang dalam meraih kemenangan saat pemilihan kepala daerah bukan ditentukan oleh hasil survei. Walaupun, dirinya juga mengakui masih ada lembaga survei yang independent dan kredibel dalam melaksanakan survei.

“Saya sekarang terus menyusun kekuatan biar saat pemilihan nanti tinggal bergerak saja. Komunikasi dengan beberapa partai sedang dilakukan. Semoga saja, kedepannya ada hasil yang menggembirakan,” ungkapnya.(yog)

Dapatkan berita terkini:

0 Response to "Balonbup Lain Tak Terpengaruh Survei Sunjaya"

Posting Komentar

Komentar mengandung spam, p*rn*grafi, asusila, provokasi dan link aktif akan dihapus

loading...